Rabu, 14 Desember 2011

pengertian warna dalam seni lukis

pengertian warna dalam seni lukisPada saat belajar tentang pengertian warna dalam pengertian seni lukis sering kita dengar dan baca banyak istilah seni yang merujuk pada warna sebagai pengalaman.
Dari hasil googling saia telah telah mendaftar beberapa istilah warna dan gambaran umum dari apa yang mereka maksudkan ketika menggunakannya dalam seni lukis.

Pengertian Warna hangat adalah warna bermakna berani dan energik. Menghangatkan maksudnya adalah orang-orang yang cenderung berfikir/bergerak maju. Jika perlu elemen pop out dalam seni lukis, pertimbangkan untuk menggunakan pengertian warna hangat di dalamnya seperti warna berwarna kuning, orange, cokelat dan hijau kekuningan dan merah muda.
Pengertian Warna dingin memberikan kesan tenang. Warna tersebut jarang mengalahkan pesan atau subjek utama dari sebuah seni lukis. pengertian Warna dingin cenderung tampak surut atau kelihatan jauh. Jika unsur seni lukis harus dilatar belakangi nada dingin. Dingin berwarna biru, hijau, pink, ungu, hijau kebiruan dan merah kebiruan.
Pengertian Hue. Setiap warna individu pada roda warna adalah rona dalam seni lukis. Misalnya, merah, hijau, biru, oranye, ungu, ungu atau naik. Hue mengacu pada apapun dalam pilihan warna pelangi. Hue hanya berarti nama warna.
Pengertian Nilai dan Kecerahan – Nilai istilah dalam seni lukis yaitu kecerahan mengacu pada kualitas terang atau warna gelap. Para darks adalah nilai rendah atau membosankan. Lampu, (highlight) adalah nilai tinggi atau terang.
Pengertian Tints – Warna ini disebut ketika ditambahkan sebagai warna putih dalam seni lukis. Mereka selalu ringan dalam nilai rona. Dengan menambahkan putih ke merah, untuk membuat warna merah muda.
Pengertian Naungan – Warna ini cenderung lebih gelap dari nilai normal itu disebut sebagai peneduh; hijau biru atau dalam nuansa gelap.
Pengertian Saturasi adalah ukuran dari kemurnian warna dan kecemerlangan. Ketika mencampur warna lain, seperti putih menjadi biru misalnya, biru menjadi kurang murni, sehingga warna terlihat membosankan dalam seni lukis.
Pengertian Warna monokromatik adalah semua warna dari satu pengertian warna. Akibatnya, lukisan terlihat lebih halus dan damai karena kurangnya kontras. Pikirkan gambar hitam putih. Ini adalah monokromatik meskipun ada beberapa warna abu-abu. Monochromes menawarkan sedikit kontras.
Pengertian Warna komplementer adalah pengertian warna yang berseberangan pada roda warna dalam seni lukis. Secara umum, complementaries bekerja sama dengan baik. Merah dan hijau berhubungan satu sama lain pada roda warna. Sebaliknya, uncomplimentaries dalam seni lukis dapat merusaknya. Jika tidak yakin dengan pengertian warna, pilihlah wanrna sendiri untuk lukisan anda, lihat saja roda warna dan memilih warna berlawanan.
Ini ide baik untuk memiliki pengertian warna dalam seni lukis. Ini tidak sulit, tetapi mungkin sedikit membingungkan jika tidak terbiasa dengan pengertian warna. Bersenang-senanglah dan menikmatilah saat melukis. Untuk belajar menggambar dan melukis teknik ini akan membawa pada kreativitas sejati dalam diri dan menciptakan karya seni yang indah! akan baik jika terlebih dahulu kita memahami pengertian warna.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming search terms:

  • pengertian seni lukis (104)
  • pengertian warna (54)
  • Seni lukis (47)
  • definisi warna dalam seni (7)
  • Pengertian warna monokromatik (6)
  • warna monokromatik (4)
  • Pengertian monokromatik (3)
  • pengertian warna nada (3)
  • makna warna dalam seni lukis (3)
  • warna dalam seni (2)

pengertian warna dalam seni lukis

1 Comment


  • Sep 18th 201101:09
    by fian
    Reply
    super

  • Leave a Reply pengertian warna dalam seni lukis





    Confirm you are NOT a spammer

    0 komentar:

    Poskan Komentar